20 Jan 2012

Sedikit Yang Saya Tau Soal Flippa




Berdasarkan request yang diterima dari rekan2 dan bapak presiden kadol maka saya tulis artikel soal flipping site di flippa.
langsung aja ke permasalahan saya bikin artikel Question and Answer aja biar gampang :

Q : Apa itu Flippa ?
A : The #1 Marketplace for Buying and Selling Websites

Q: Bagaimana cara daftar di flippa? gratis gak?
A: Daftar flippa gratis cuman verifikasi vomor handphone aja.tapi ketika site kita mau dijual(listing) kita musti bayar $19 dollar (ada biaya tambahan kalo mau pake fitur tambahan).


Q: Situs kayak gimana yang bisa dijual ke Flippa? Apa Harus Situs yang keren nya tingkat kecamatan ato harus .com atau harus ber PR tinggi?
A : pada dasarnya semua situs bisa dijual di flippa masalahnya adalah situs yang bagaimana yang mudah terjual. Menurut saya ada 6 hal yang mempengaruhi
1. Earning
2. Traffic
3. Nama Domain
4. Deskripsi yang menjelaskan situs kita.
5. Face Rank
6. garis tangan
kalo faktor lain mungkin seperti PR, themes backlink menurut saya kurang begitu berpengaruh (bukan berarti g ngaruh loh).

Q: Bagaimana cara listing di flippa? jelaskan secara lengkap dan jelas.
A: setelah daftar udah ada tombol gede banget bertuliskan sell your site nah tinggal diklik itu ngisi form nah diisini point pertama untuk menarik calon pembeli karena pada tahap ini kita akan menjelaskan situs kita secara detail saran saya buat semenarik mungkin judul listing anda, deskripsi situs , bukti earning, bukti traffic dll.setelah selesai isi data tentang situs kita tinggal kita listing tapi kita harus bayar $19 untuk biaya listing maksimal 30 hari minimal satu hari.


Q : Bagaimana kalo situs yang dijual tidak laku?
A: ada fitur relisting dari flippa jadi 3 hari setelah lelang situs berakhir kita bisa listing lg dengan biaya $9.

Q: Bagaimana pembayaranya ?
A: via escrow dan paipai . kalo pake paipai saya sarankan suruh pake personal payment kalo nominalnya g begitu besar soalnya saya kena potongan lumayan gede gara2 g pake personal payment.

Q:ada tips dan triknya g buat maen flippa?
A: namanya dunia online pasti ada celah buat ngakalin :D.tapi disini tipsnya yang putih2 saja :
1. usahakan bikin deskripsi semenarik mungkin tambahkan bonus bagi pemenang yang simple2 aja bonusnya untuk menambah ketertarikan pembeli
2. ketika ada yang komen ato yang ngebid segeralah berkirim messages denganya siapa tau jodoh.
karena kmunikasi dengan buyer ini juga bisa bikin kepercayaan buyer kepada situs kita bertambah.
3. waktu listing jangan dibikin terlalu lama mungkin seminggu aja cukup.
4. sering2 liat web yang harganya mahal buat di identifikasi, mungkin kita bisa dapet sesuatu dari web itu.
5. banyakin amal buat nambah face rank kita.
apa lagi ya kayaknya cukup deh.

mungkin segitu dulu aja cukup komen aja kalo ada yang kurang paham karena saya juga nubitol jadi sama2 belajar disini
oya kita juga bisa kerjasama biar menaikan nilai web kita caranya kita nyuruh temen kita buat bantuin ngebid tapi jangan terlalu tinggi bid nya cuman mancing serious buyer kita. kalo udah mendekati harga yang kita inginkan baru berhenti minta tolong nge bid jangan pake ip yang sama kalo minta tolong bid.

2 komentar:

  1. mantap! peluang bisnis diluar GA nih

    BalasHapus
  2. salam kenal gan, kalo saya listing di flippa g bayar gan, awalnya iseung, ane ga tau apakah error dari paypal atau flippa, soalyaa balance pp ane cuman ada 0,01 n belum verfied, tp anehnya site ane listing disana

    BalasHapus